Headlines News :
Home » » Bupati : Lulusan SMK Juga Bisa Jadi Orang Sukses

Bupati : Lulusan SMK Juga Bisa Jadi Orang Sukses

Written By Kabare Bralink on Friday, May 16, 2014 | 3:20 PM

PURBALINGGA, Kesuksesan seseorang tidak bisa diukur dari mana asal sekolahnya, yang menjadi tolak ukur adalah kesungguhan dalam belajar,serta punya keinginan untuk maju. Untuk itu, anak sekolah, khususnya para murid sekolah kejuruan juga bisa menjadi orang sukses, serta mampu menduduki posisi penting, baik di perusahaan maupun di birokrasi, asalkan mau belajar dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah.

“Kalau bisa anak lulusan SMK setelah menyelesaikan pendidikannya nanti jangan hanya menjadi teknisi atau yang berhubungan dengan dunia teknis saja, tapi harus bisa menjadi pengusaha, juragan, serta menjadi PNS, walaupun dengan latar belakang lulusan sekolah kejuruan,”pinta Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, saat memberikan sambutan pada acara Pelepasan Peserta Didik SMKN 1 Kejobong di Gedung KPN Luhur Kejobong Purbalingga, Rabu (14/5).

Menurut Kento, siswa yang bersekolah di SMK, bukan menjadi penghalang untuk menjadi orang sukses, karena bukan berarti kalau menempuh pendidkan di SMK serta melanjutkan lagi ke jenjang yang lebih itu sudah gagal.

“Tapi seorang lulusan SMK kalau berkeinginan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dipastikan juga akan menjadi orang yang sukses dan berguna bagi masyarakat. Untuk itu kalau kelak sudah menyelesaikan pendidikan dan menjadi orang sukses dan terjun ke masyarakat jadilah orang yang baik serta menjaga nama baik sekolah,”pintanya.

Untuk mencapai semua itu, tambah Kento, jadilah generasi muda  yang baik, jauhi miras, pil koplo dan narkoba, supaya masa depan tidak menjadi suram.

Kepala SMKN 1 Kejobong Sutarman dalam sambutannya mengatakan, bahwa dukungan dari para orang tua serta para pemangku kepentingan terkait dengan pendidikan di sekolahnya sangat dbutuhkan dan fasilitas memadai juga turut menyumbangkan prestasi anak didiknya.

“Dukungan dari orang tua, pemangku kepentingan, yang berkaitan dengan pendidikan turut andil menyumbangkan prestasi bagi anak-anak didik kami, untuk itu sekolah kami siap untuk bersaing dan beprestasi guna menyongsong masa depan,”katanya.

Terkait dengan kualitas anak didik yang dimpinnya, Sutarman menambahkan, bahwa saat ini jumlah siswa kelas XII sejumlah 69 anak, sedangkan 14 siswa sudah disalurkan bekerja di berbagai perusahaan otomotif di berbagai kota besar, walaupun pengumuman kelulusan belum diumumkan, tapi perusahaan sudah meminta mereka untuk bekerja.

Menurut Sutarman, program yang ditawarkan sekolah tersebut terdiri dari tiga jurusan yaitu teknik computer jaringan (TKJ), teknik kendaraan ringan (TKR), serta untuk tahun ini akan membuka jurusan akuntansi perkantoran, selain itu ekstra kurikuler (eskul)  mengemudi juga menjadi salah satu eskul yang dilaksanakan sekolah tersebut, sebagai bekal ketrampilan saat melaksanakan prakerin di perusahaan otomotif.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan, Camat Kejobong Suwardi, Muspika Kejobong, UPT Kecamatan Kejobong, Kepala Sekolah, guru, murid, dan para wali kelas XII SMKN 1 Kejobong, serta acara dimeriahkan berbagai pentas seni para siswa sekolah tersebut. (Humas – Kie_Man)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis