Headlines News :
Home » , , , , , , , , , , » D'Lucky xanthones KOPI Manggis untuk mencegah dan mengobati KANKER PAYUDARA

D'Lucky xanthones KOPI Manggis untuk mencegah dan mengobati KANKER PAYUDARA

Written By Kabare Bralink on Wednesday, June 24, 2015 | 11:09 PM

KANKER PAYUDARA adalah salah satu penyebab kematian utama kematian pada wanita. meskipun telah melakukan pengobatan, sekitar 50% pasien setadium akhir kanker payudara hanya mampu bertahan 18-30 bulan. tingkat keganasanya membuat kanker payudara benar-benar momok bagi wanita. Kanker payudara merupakan tumor ganas yang tumbuh didalam jaringan payudara. kanker payudara juga termasuk salah satu pembunuh terbesar pada wanita selain kanker serviks. kanker ini bisa tumbuh di dalam kelenjar susu, saluran susu, jaringan lemak, maupun jaringan ikat pada payudara. Dalam payudara jika terdapat cairan di dalamnya, dengan mudah cairan dari jaringan payudara mengalir melalui aliran getah bening menuju kelenjar getah bening dibawah ketiak. karena itu ketika sel kanker payudara mulai menyebar (metastatis) , lokasi penyebaran pertama yang paling umum adalah pada kelenjar getah bening ( terletak di bagian bawah lengan ).
Jika sel kanker sudah menyebar ke bagian tersebut, akhirnya akan muncul benjolan . namun, jika benjolan tersebut tidak terdeteksi, ada kemungkinan sel kanker telah menyebar hingga ke bagian tubuh lainya, seperti paru-paru, tulang dan otak.
1. Tanda-Tanda Kanker Payudara
gejala-gejala yang menandakan adanya kanker payudara yang umum dapat dilihat dan di rasakan adalah sebagai berikut,
a. timbul benjolan apada payudara yang dapat diraba dengan tangan, makin lama benjolan ini makin keras dan bentuknya tidak beraturan.
b. bentuk, ukuran, atau berat kedua payudara tidak sama.
c. dibawah ketiak muncul benjolan'.
d. puting susu mengeluarkan darah, nanah, atau cairan encer.
e. kulit payudara mengerut seperti kulit jeruk.
f. bentuk atau arah puting berubah, misalnya puting susu tertekan kedalam.
Berdasarkan gejala-gejala tersebut yang perlu kita ketahui juga adalah tahapan perkembangan kanker payudara itu sendiri. seperti kanker lain pada umumnya, kanker payudara juga terdiri dari 4 tingkatan (stadium) perkembangan sel kanker. tingkatan tersebut terdiri dari stadium dini ( stadium 0,1,dan 2) dan stadium lanjut (stadium 3 dan 4). Pada Stadium 0, sel kanker masih berada pada lapisan kelenjar susu atau saluran susu dan belum menyebar ke jaringan lemak di sekitarnya. pada stadium 1 dan2, kanker mulai menyebardari jaringan susu ke jaringan terdekat disekitarnya. terkadang pada stadium 2, kanker mulai menyebar ke dalam kelenjar getah bening. pada stadium 3, diameter tumor sudah berukuran lebih dari 5 cm dan kadang telah menyebar juga ke dalam kelenjar getah bening dekat payudara. pada stadium 4, kanker mulai bermetastatis. ini berarti kanker sudah menyebar dari payudara dan kelenjar getah bening disekitar ketiak, hingga mencapai bagian lain dari tubuh seperti tulang , hati, paru-paru, dan otak. pada stadium ini, kanker bisa saja membengkak dan pecah sehingga pengeluaran nanah yang berbau busuk dan anyir. penderita juga bisa merasa sesak napas karena kanker mulai menekan paru-paru.
2. Penyebab Kaker Payudara
Penyebab dan pemicu kanker payudara hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti. berikut ini adalah beberapa hal yang diduga sebagai penyebab terjadinya kanker payudara.
a. Konsumsi makanan yang mengandung bahan-bahan pemicu kanker atau zat korsinogen. zat tersebut berupa alfatoksin B1 yang biasa terdapat pada makanan yang mengandung protein tinggi, entionin, sakarin, asbestos, nikel, krom, arang, tar, asap rokok, dan penggunaan kontrsepsi oral.
b. Faktor fisik, seperti radiasi matahari, sinar-x, dan nuklir.
c. Virus, seperti RNA virus (retrovirus), DNA virus (papiloma virus , adeno virus, herpes virus) atau EB virus.
d. Iritasi kronis dan inflamasi kronis yang bisa berkembang menjadi kanker.
e. Kelemahan genetik pada sel-sel tubuh sehingga memudahkan munculnya kanker.
f. Diet tinggi lemak.
g. Tidak pernah melahirkan atau menopause yang tertunda.
h. Usia yang pertama kali haid terlalu dini diduga menjadi salah satu penyebab terjadinya kanker payudara.
i. Usia, karena sekitar 60% kanker payudara terjadi pada usia diatas 60 tahun. resiko terbesar ditemukan pada wanita berusia di atas 75 tahun.
j. Pernah menderita kanker payudara sebelumnya, setelah payudara yang terkena diangkat, maka resiko terjadinya kanker pada payudara yang sehat meningkat sebesar 0,5-1% per tahun.
k. Memiliki keluarga yang pernah menderita penyakit kanker payudara.
l. Mengalami kelebihan berat badan paskamenopause.
m. Sering mengkonsumsi alkohol.
3. Pencegahan Kanker Payudara
Cara preventif yang paling efektif adalah melakukan pemeriksaan payudara sendiri (sadari) secara rutin. pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi adanya benjolan (tumor), lesi atau borok kecil, rasa nyeri, dan keluarnya cairan abnormal dari puting susu. cara lain yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker payudara adalah sebagai berikut.
a. Jangan menggunakan bra yang ketat terlalu lama. kalau bisa ketika tidur lepaskan saja bra anda.
b. Hilangkan kebiasaan merokok dan minum alkohol.
c. periksa payudara anda sendiri secara rutin, misalnya satu bulan sekali.
d. hindari radiasi dari sinar -x atau berbagai macam radiasi lainya.
e. rajin mengkonsumsi sayuran dan buah buahan yang banyak mengandung vitamin sebagai zat antioksidan. selain itu, banyak banyaklah konsumsi kacang kedelai beserta produk olahan nya seperti susu kedelai, tempe, tahu, dan sebagainya. kacang kedelai mengandung fitoestrogen genistein yang dapat membantu mengurangi risiko tumbuhnya kanker payudara.
f. rajin olahraga meski hanya olahraga ringan seperti joging.
g.kurangi makanan yang mengandung lemak, terutama lemak hewani.
h. hindari stres.
4. XANTHONE untuk Kanker Payudara
Selain itu semua, yang kini sedang fenomenal adalah ekstrak kulit manggis. manggis adalah buah yang berlimpah kandungan xanthon-nya. dan xanthon adalah antioksidan yang diketahui paling sakti pada saat ini. xanthone diketahui dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. bahkan hasil penelitian Primchanien Moonkarndi dan rekanya dari Fakultas farmasi, Mohidol University Thailand, membuktikan bahwa ekstrak metanol kulit manggis ampuh menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. mekanismenya adalah dengan cara mendeterminasi perubahan morfologi dan fragmen DNA ologonukleosomal serta menghambat produksi reactive oxygen species (ROS) dalam sel kanker payudara. hebatnya lagi , xanthon dalam hal ini terutama alfamangostin merangsang sel kanker untuk melakukan bunuh diri alias apoptosis. Alfamangostin memaksa sel untuk memuntahkan cairan dalam itokondria sehingga sel kanker mati. dengan bunuhdirinya sel kanker maka sel sehat tidak akan terganggu lagi.
Jadi, ada harapan cerah bagi para penderita kanker payudara. asumsinya berdasarkan hasil penelitian Moonkarndi dan rekan rekannya di Mohidol uneversitas THailand, ekstrak kulit manggis bisa membuat kanker payudara untuk mencoba minum ekstrak kulit manggis dan menjemput manfaatnya. dalam testimoni salah satu pengguna ekstrak manggis dalam bentuk minuman, setelah mengkonsumsi setiap hari dalam dosis tertentu selama tiga minggu, benjolan seberat enam kg yang ada di payudaranya pecah. hal yang luar biasa adalah lukanya segera mengering. dalam testimoni lainya, ada seseorang penderita kanker payudara yang sudah melakukan kemoterapi dalam rangka upaya menyembuhkan kanker payudara yang dideritanya. mengingat efek kemoterapi yang berbahaya, diapun memutuskan untuk mengkonsumsi ekstrak kulit manggis sebagai salah satu upaya menyembuhkan. memang perlu kesabaran untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkannya. setelah mengkonsumsi ekstrak kulit manggis secara disiplin dan teratur, dia pun memeriksakan diri ke laboratorium untuk mengecek keadaan kanker payudaranya yang di derita. hasil yang didapatkan sungguh mengejutkan karena ternyata terjadi proses penyembuhan, jumlah sel-sel kankernya berkurang drastis.
banyak produk ekstrak kulit manggis di toko herbal/obat tradisional dan apotik, dan tidak murah harganya , serta bisa jadi timbul keraguan di hati anda. benarkah testimoni testimoni tersebut. jika anda ragu dengan hal itu, tidak ada salahnya mencoba resep herbal yang dianjurkan. responya tidak cepat, karena  "jamu" tidak langsung mengobati melainkan perlahan-lahan untuk bisa sembuh. prosesnya pasti butuh waktu yang lama. berikut ini kami kasih resep untuk kanker payudara.
Resep untuk Kanker Payudara Stadium 1
sumber: Sidi Aritjahja-Majalah Trubus
Resep ini merupakan kombinasi dari beberapa simplisa herbal sehingga lebih bisa memperkuat daya gempur terhadap penyakit.
Kandungan antioksidan manggis yang tinggi dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak. Kunyit putih dapat mencegah peradangan dan menghancurkan tumor. adas berfungsi sebagai anti alergi dan meningkatkan stamina. daun sembung memperbaiki kerja jantung dan sarang penyebab sakit kepala. daun salam menurunkan kadar gula dan tekanan darah, sedangkan kemukus berfungsi menurunkan panas dalam, dan jungrahab bersifat antiinflamasi.
Bahan
5 g ekstrak kulit manggis
5 g kunyit putih
1,5 g adas
1,5 g daun sembung
1,5 g daun salam
1,5 g kemukus
1,5 g jungrahab
Cara mengolahnya:
Rebus semua bahan dalam bentuk simplisa (bahan kering) dalam tiga gelas air hingga mendidih dan tinggal satu gelas. Konsumsi sebanyak 1-2 kali sehari selama kurang lebih 4-6 bulan. Kondisi akan  membaik setelah konsumsi ramuan selama 4-6 bulan.
demikian penjelasan tentang penyakit kanker payudara, semoga bisa membantu untuk mencegah dan mengobatinya. salam manis semanis manggis, semoga sehat untuk kita semua,, amin. untuk info lebih lanjut silahkan hubungi Layanan Konsultasi kami di 081578084717 (Mahatva Adheg Saka)
sumber: Khasiat Sakti Manggis Tumpas Berbagai Penyakit (Dunia Sehat) Nurchasanah.  
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis