Headlines News :
Home » » Dikyasa dan Dinhubkominfo Lakukan Pembinaan Kelaikan Kendaraan Umum

Dikyasa dan Dinhubkominfo Lakukan Pembinaan Kelaikan Kendaraan Umum

Written By Kabare Bralink on Tuesday, December 29, 2015 | 9:22 AM

PURBALINGGA - Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Purbalingga bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) melakukan pembinaan terhadap kendaraan yang berada di Terminal Bus Purbalingga. Sasaranya adalah Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Pembinaan kita lakukan melalui himbauan kepada pengemudi agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. Kepada pemilik PO juga agar memperhatikan kelaikan kendaraan yang beroperasi. Kita tidak melakukan tilang,” ujar Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga Ipda Kustono, Senin (28/12).

Dalam kegiatan tersebut, sasaran pembinaan yang dilakukan berupa pengecekan kelaikan kendaraan meliputi tersedianya tabung pemadam kebaraan, kotak P3K dan martil pemecah kaca, kelaikan fungsi rem, kopling dan roda.

Masih banyak ditemukan kendaraan bus dengan roda yang gundul. Ini sangat kita sayangkan. Bila di biarkan dapat membahayakan penumpang dan pengguna jalan lain. Karena saat hujan turun dan jalan basah, roda yang gundul mudah tergelincir," jelasnya.


Ditempat terpisah, Satlantas Polres Purbalingga juga melaksakan pelatihan fungsi teknis lalulintas bagi para KSPKT Polsek jajaran dan para Kanit Patroli, di kantor Bhayangkari setempat. Bintek yang disampaikan oleh Kaur Bin Ops Iptu Mahudi, dimaksudkan untuk meningkatkan penindakan dan menekan terjadinya pelanggaran lalulintas ditingkat Polsek jajaran.

Tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di tingkat Polsek masih cukup tinggi. Kita punya kewajiban untuk menekan tingkat kecelakaan itu serendah-rendahnya,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Anom Setyadi.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis