Headlines News :
Home » » Kopasga Adakan LDK

Kopasga Adakan LDK

Written By Kabare Bralink on Monday, December 21, 2015 | 9:06 AM

PURBALINGGA – Ekstrakurikuler di sekolah sekarang banyak beragam. Berbeda dari zaman dahulu yang hanya terfokus di kegiatan OSIS dan Pramuka. Seiring dengan perkembangan zaman, sekolah-sekolah saat ini menyesuaikan kebutuhan-kebutuhan anak-anak untuk menyalurkan bakat dan minat mereka.

(Kabare Bralink/Dhimas)

Tujuan dari ekstrakurikuler ini memang sangat baik. Kaerna siswa bisa memperoleh ilmu di luar jam sekolah. Tambahan-tamahan ilmu tersebut nantinya sangat berguna setelah lulus dari sekolah. Kenapa bisa demikian, karena ilmu yang diambil pada kegiatan ekstrakuriler itu biasa kegiatan ketrampilan yang bisa diaplikasikan pada kegiatan sehari-hari. Baik dalam dunia kerja, kepemimpinan, organisasi dan atau pun hal lainnya.

Dalam peningkatan disiplin ilmu itu, pada hari Minggu (20/12) ekstrakurikuler Kopasga sedang melaksanakan acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan di SMA N 1 Purbalingga. Ketua Panitia Muhammad Fadil menjelaskan bahwa acara LDK Kopasga diadakan pada tanggal 18-20 Desember 2015 pesertanya berjumlah 34 orang yang merupakan kelas 10.

Tujuan dari diselenggarakannya LDK ini adalah sebagai sarana membangun jiwa Kepemimpinan sejak dini kepada para siswa SMA N 1 Purbalingga. Ketua Umum Kopasga Aditya Gilang NP berharap dengan kegiatan LDK ini peserta akan mendapatkan banyak manfaat dan bisa menjadi lebih disiplin serta bertanggung jawab dengan dirinya dan masyarakat.

Kopasga merupakan eistrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah SMA N 1 Purbalingga yang merupakan representasi dari polisi Sekolah yang mengajarkan tentang nilai-nilai kedisiplinan dan tata tertib berlalulintas.

Bocah-bocah sekolah jaman siki keren-keren...


(Kabare Bralink/Dhimas/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis