Headlines News :
Home » » Libur Akhir Tahun, Satlantas Purbalingga Siaga!

Libur Akhir Tahun, Satlantas Purbalingga Siaga!

Written By Kabare Bralink on Friday, December 25, 2015 | 6:23 PM

PURBALINGGA – Libur akhir tahun, sudah bisa dipastikan aktivitas dan mobilitas masyarakat meningkat. Hal itu memberi dampak munculnya gangguan ketertiban dan keamanan.
Demi mensukseskan Operasi Lilin 2015, aparat Polres Purbalingga diimbau mengedepankan upaya penjagaan yang bersifat preventif.

Tepat bersamaan dengan tibanya liburan sekolah, penduduk asli Kabupaten Purbalingga yang di luar kota pulang mudik dan berlibur dikampung halaman, guna merayakan Tahun Baru 2016.
Arus lalu-lintas kendaraan luar kota yang masuk Kabupaten Purbalingga menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di beberapa titik mendapatkan pengamanan dari Satuan Lalu lintas Purbalingga
(dok. Kabare Bralink/ TRIBRATAnews)

Penduduk asli Purbalingga yang berada di luar kota untuk melaksanakan mudik, kebanyakan pulangnya membawa kendaraan sendiri dari luar kota. "Untuk kendaraan dari luar kota sementara didominasi plat nomor B Jakarta," jelas Kasatlantas Polres Purbalingga Iptu Riyatnadi.

Banyak warga Purbalingga yang merantau di ibukota memanfaatkan acara libur akhir tahun ini berduyun-duyun membawa kendaraan pribadi karena merasa lebih ringkas dan mudah untuk bepergian sekedar berekreasi di wahana wisata di Purbalingga serta menikmati sajian kuliner dan sekedar temu kangen dengan saudara dikampung halaman. Diperkirakan tempat wisata akan banyak diramaikan para pengunjung yang berasal dari warga Purbalingga yang merantau di luar kota hal ini berbanding lurus dengan kondisi lalu lintas jalan raya yang diperkirakan akan padat dan memicu kemacetan jalan.

Menurut penjelasan Iptu Riyatnadi per sekian detik kendaraan luar kota masuk ke Purbalingga bisa mencapai 10 sampai dengan 15 kendaraan dengan plat nomor luar kota. "Dari beberapa titik pintu masuk Jompo dan dari jalur Bobotsari," terangnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalu-lintas, di tempat- tempat rawan kemacetan, seperti tempat perbelanjaan atau swalayan dan tempat obyek wisata, dari pihak lalu-lintas sudah menyiagakan anggotanya, dan juga dibantu dengan anggota Polsek setempat. "Ada kemungkinan puncak arus mudik serta arus lalu-lintas akan mengalami peningkatan nanti malam menjelang puncak Natal," jelas Iptu Riyatnadi.

(Kabare Bralink/ TRIBRATAnews)

Mayuh Sedulur Pada Tertib Kanggo Kenyamanane Bareng-bareng
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis