Headlines News :
Home » , , » Maen Lur, Keindahan Purbalingga Dalam Kalender Papeling 2016!

Maen Lur, Keindahan Purbalingga Dalam Kalender Papeling 2016!

Written By Kabare Bralink on Wednesday, December 23, 2015 | 9:59 AM

Purbalingga - Paguyuban Perantau Purbalingga (Papeling) kembali membuat gebrakan untuk kampung halamannya tercinta.Kali ini, mereka memotret keindahan-keindahan yang ada di 'Kota Knalpot' itu untuk disajikan dalam Kalender Tahun 2016.

Gambar-gambar keindahan Purbalingga yang terekam dalam kalender, diantaranya, atraksi Desa Wisata Panusupan, pesona Sungai Klawing, panorama apik dari Bukit Sipetung Desa Siwarak, berbagai curug-curug indah dari pelosok Purbalingga, Kebun Strawberry di Desa Serang, sentra batik Desa Limbasari dan lainnya.

Semua foto itu hasil jepretan wong Purbalingga asli, Noto Susanto, asal Serayu Larangan, Mrebet. Pemilik Notomoto Photography dan Design itu dibantu tim kreatif Papeling dan melibatkan Kakang Mbekayu Purbalingga serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Purbalingga.

Kalender 2016 itu diluncurkan dalam peringatan ulang tahun ke 5 Papeling pada 20 Desember 2015 lalu di Jakarta. Rencananya, kalender tersebut disebarluaskan ke 11 ribu perantau asal Purbalingga yang menyebar di berbagai kota di nusantara dan instansi terkait. Mereka berharap program tersebut bisa membantu perkembangan pariwisata di Purbalingga.

"Kami sebagai warga perantauan asal Purbalingga tergerak untuk ikut mengabarkan keindahan kampung halaman kami. Salah satunya dengan kegiatan ini," kata Siti Fatimah, pengurus Papeling kepada Kabare Bralink, Rabu (23/12).

Siti, perantau asal Desa Larangan, Kecamatan Pengadegan itu berharap keindahan yang ditampilkan di Kalender maupun disebarkan di dunia maya akan menjadi viral yang menarik wisatawan untuk mengunjungi Purbalingga. Dengan demikian, pariwisata di Purbalingga akan semakin maju dan berkembang.

Papeling dan anggotanya gencar menyebarkan keindahan Purbalingga di dunia maya dengan hashtag #PurbalinggaKeren dan #MayuhDolanPurbalingga.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyambut baik kegiatan Papeling. "Kami sangat mendukung, ini juga sebagai media promosi wisata bagi masyarakat luas, tidak hanya anggota Papeling. Kami berharap Papeling terus mendukung promosi wisata Purbalingga," kata Prayitno, Kepala Bidang Pariwisata Dinbudparpora Purbalingga kepada Kabare Bralink.

Joss lah... semoga kegiatane bisa lanjut terus. Mayuh pada dolan Purbalingga lurrr...

Kiye foto-foto liane
aja kur didelengi, tekani bro..
mayuh dolan ngeneh
kali klawing apiiikk

tuku batik ngeneh baen


(Kabare Bralink / Igoen)


Share this article :

1 comments:

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis