Headlines News :
Home » » Pemberian Piagam Kepada Para Pendonor Darah

Pemberian Piagam Kepada Para Pendonor Darah

Written By Kabare Bralink on Monday, December 21, 2015 | 10:42 AM

PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga, menggelar temu relawan dan pemberian piagam penghargaan bagi para pendonor. Kegiatan akan dilaksanakan Senin (21/12) hari ini di Pendopo Dipokusumo Purbalingga.

Ketua PMI Purbalingga, Drs. Suyitno mengatakan, penghargaan akan diberikan kepada pendonor darah sukarela yang rutin mendonorkan darahnya di Unit Donor Darah(UDD) PMI.

(Kabare Bralink/PMI)

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya dengan sukerela sebanyak 25 kali serta penghargaan untuk sejumlah sekolah terbaik dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah di lingkungan sekolahnya,” kata Suyitno, Minggu (20/12).

Suyitno menambahkan, penghargaan sebagai pahlawan kemanusiaan sudah sepantasnya diberikan kepada pendonor darah sukarela (DDS), mengingat para pendonor tersebut telah menyumbangkan darahnya dengan ikhlas tanpa pamrih untuk disalurkan kepada pasien yang membutuhkan tranfusi darah tanpa peduli siapa yang disumbang darahnya.

Selain iklas tanpa pamrih para pendonor juga tidak meperdulikan darahnya disumbangkan untuk siapa baik pejabat, orang kaya, orang miskin tanpa memandang agamanya apa demi untuk menolong sesama yang sedang membutuhkan oleh karena itu mereka layak mendapatkan penghargaan tersebut,” tambahnya.

(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis