Headlines News :
Home » , , , » Lur, Ada 'Pohon Jamur' Raksasa di Bantarbarang, Rembang!

Lur, Ada 'Pohon Jamur' Raksasa di Bantarbarang, Rembang!

Written By Kabare Bralink on Saturday, January 16, 2016 | 5:03 PM

Pohon Jamur
Pohon Jamur Raksasa (Foto : FB Budi Nendyo)
Purbalingga - Sebatang pohon unik tumbuh di Dusun Kalitengah, Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang, Purbalingga. Pohon tersebut berbentuk aneh karena memiliki cincin melebar berbentuk seperti payung jamur raksasa pada bagian tengah batangnya. Payung yang terbentuk dari banir melebar mengelilingi batang pohon itu bahkan muat untuk dinaiki oleh beberapa orang.

Pohon unikdan langka itupun segera menarik perhatian orang untuk berkunjung melihatnya. Gambar-gambar pohon unik tersebut diunggah oleh akun facebook Budi Nendya, warga setempat pada awal Januari 2016 lalu.

Saat ini, penduduk sekitar pun berinisiatif untuk mengelolanya secara sederhana. Di dekat area pohon tersebut sudah ada tempat untuk berstirahat, ada tempat parkir yang cukup luas dan ada penjaganya. Anda juga dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 untuk melihat pohon unik itu dari dekat. Pengujung juga diperbolehkan naik ke atas payung jamur tersebut. Namun, hanya dua orang maksimal.


Lokasinya pun cukup mudah dijangkau. Hanya berada sekitar 30 meter dari Jalan Aspal. Rute : Monumen Jenderal Soedirman --Jembatan Sumingkir --Pohon Jamur Raksasa (sekitar 3 km dari jembatan sumingkir).

Monggo kalau mau berkunjung ke pohon unik tersebut. Hanya saja, jagalah kelestarian tumbuhan unik tersebut yaa. Jangan sampai bertindak vandalisme yang justru akan membuat pohon tersebut rusak. Disarankan agar pengunjung tak usah naik ke atas pohon tersebut.

#PurbalinggaKeren
#MayuhDolanPurbalingga

KabareBralink/Igoen

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis