Headlines News :
Home » , , » Lur, Pada Teka, Gemalingga Adakan Purbalingga Campus Fair 2016

Lur, Pada Teka, Gemalingga Adakan Purbalingga Campus Fair 2016

Written By Kabare Bralink on Tuesday, January 12, 2016 | 12:58 PM

Serangkaian kegiatan Campus Fair 2016
PURBALINGGA - GEMALINGGA (Gerakan Mahasiswa Purbalingga) yang beranggotakan para mahasiswa yang berdomisili di wilayah Purbalingga akan mengadakan acara Purbalingga Campus Fair 2016 dengan tema ‘Punakawan Sakti’. Punakawan Sakti merupakan kepanjangan dari Purbalingga Yang Beradab dan Berkemajuan Sadar Akan Pendidikan Tinggi. Tema ini diambil sebagai sebagai bentuk upaya GEMALINGGA membangun paradigma positif tentang pentingya pendidikan tinggi kepada masyarakat. Acara yang terdiri dari pameran dan kampanye pendidikan serta berbagai hiburan akan diselenggarakan di Gor Mahesa Jenar Purbalingga pada tanggal 30-31 Januari 2016.

Purbalingga Campus Fair 2016

Gemalingga menggandeng berbagai universitas antara lain UI, UGM, UNSOED, ITB, UNPAD, UNNES, UNDIP, UNS, POLINNES, UIN, UNY, UMY, UPN, STIPRAM, TELKOM UNIVERSITY, IPB, UNBRAW, UMP, AMIKOM PURWOKERTO, UNWIKU, UII, UPI. Selain dalam acara tersebut, terdapat kegiatan penandatanganan petisi Punakawan Sakti, gerakan sumbang buku, bazar buku dan berbagai hiburan seperti Stand Up Comedy Purbalingga, pementasan drama Teater Perisai UMP, serta band.

Berkaca dari keterbatasan informasi tentang perguruan tinggi dan informasi beasiswa, melalui Purbalingga Campus Fair 2016 ini dapat memberikan solusi bagi masyarakat purbalingga untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

Target dari acara ini tidak hanya siswa-siswi kelas 12 saja namun berbagai elemen seperti orang tua, para guru dan masyarakat Purbalingga. Seluruh masyarakat berhak mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu, Purbalingga Campus Fair 2016 ini diharapkan dapat merubah pandangan tentang biaya perkuliahan yang mahal.” Ujar Ketua Panitia Purbalingga Campus Fair 2016, Bangun Rizka Wijayanto.

Rencananya Purbalingga Campus Fair 2016 akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan akan ditutup dengan Deklarasi Punakawan Sakti.

“Deklarasi ini bertujuan untuk menjaga komitmen mahasiswa Purbalingga untuk bergerak lebih konkrit terhadap pembangunan Purbalingga melalui pendidikan dan bentuk desakan kepada pemerintah untuk fokus pada pembangunan Purbalingga lewat pendidikan.” Ujar Ketua Steering Committee Purbalingga Campus Fair 2016 Agum Wicaksana.


Acara ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga, BUMD Purbalingga, KNPI Purbalingga, Astra, Halaman Depan, Ice Kim, Komunitas Baca Purbalingga (Kobangga), Kabare Bralink dan pendukung-pendukung lainnya. Jadi, acara ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi kita semua. Untuk itu, jangan lewatkan acara yang akan digelar di GOR Mahesa Jenar ini.

Mari kita bangun Purbalingga dengan pendidikan yang baik!

Wiiih.. bakalan mantep kie.. bocah-bocah sekolah sing khsususe kelas 3 (XII) SLTA (SMK/SMA/MA/Sederajat) aja pada ketinggalan acara kie...! 

(Kabare Bralink/Istimewa)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis