Headlines News :
Home » » Masjid Utsman bin Affan Telah Diresmikan

Masjid Utsman bin Affan Telah Diresmikan

Written By Kabare Bralink on Wednesday, January 20, 2016 | 10:58 AM

PURBALINGGA - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Agus Winarmo menyampaikan laporan bahwa pembangunan Masjid di lingkungan pasar Segamas Purbalingga merupakan bentuk sarana atau fasilitas dari Pemerintah untuk ukhuwah islamiyah masyarakatnya. Memang sangat diperlukan pembangungan Masid di lingkungan pasar Segamas, dan hal yang mendasari dibangunnya tempat ibadah tersebut adalah agar masyarakat dengan mudah untuk melakukan ibadah-ibadah termasuk shalat Jumat yang harus dilaksanakan dengan berjamaah.

Penandatanganan Prasasti oleh Pj. Bupati Purbalingga Budi Wibowo sebagai tanda peresmian Masjid Ustman bin Affan

Posisinya sangat strategis, karena betul-betul diperlukan untuk berjamaah shalat Jumat masyarakat sekitar Segamas, Polres Purbalingga, Terminal Purbalingga dan masyarakat yang dalam perjalanan,” kata Agus.

Dalam uraiannya Agus menjelaskan pembangunan masjid bersumber pada APBD 2015 sejumlah 735 juta rupiah kemudian dalam lelang menjadi 680 juta rupiah dan pelaksana pembangunan adalah CV. Laksana Muda dari Kalimanah dengan waktu tepat 180 hari.

Memang di sini sudah ada 6 mushola, tetapi untuk berjamaah shalat Jumat ya di masjid ini,” ujar Agus.

Peresmian Masjid yang dinamakan Masjid Utsman bin Affan ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Pj. Bupati Purbalingga Budi Wibowo.

Semoga akan mempererat silaturakhmi, menjadi media pemersatu umat yang dibentengi akidah yang diajarkan Rasullullah SAW,” demikian kata Budi.
Masjid Utsman bin Affan

Kemudaian Budi Wibowo menambahkan bahwa masjid Utsman bin Affan agar menjadi tempat menggapai ridho Allah SWT dalam manfaat dan berkah bagi masyarakat.

Masjid selain digunakan untuk berjamaah shalat Jumat juga memiliki fungsi sebagai tempat kaderisasi umat menimba ilmu agama. Diharapkan bahwa ilmu-ilmu yang diajarkan nantinya tidak merusak akidah atau bahkan merusak iman dengan membawa paham yang bertentangan dengan dasar berbangsa dan bernegara .


Bupati berharap pada masyarakat agar memelihara kerukunan seagama, antar agama dan agama dengan pemerintah. Terkait dengan aliran sesat yang marak saat ini masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya dan berhati-hati supaya tidak terjerumus ke dalam aliran tersebut.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis