Headlines News :
Home » » Owalah, 2 Pemuda Kepergok Curi Pakan Ternak Ayam

Owalah, 2 Pemuda Kepergok Curi Pakan Ternak Ayam

Written By Kabare Bralink on Wednesday, January 13, 2016 | 12:07 PM

Purbalingga - Kepolisian Sektor Pengadegan,Purbalingga mengamankan dua orang tersangka pelaku pencurian yang kepergok mencuri pakan ternak ayam. Dua pemuda itu, yakni, Slamet Riyanto (21) Dukuh Pucung, Desa Karanggude, dan Andri Pranata (21) warga Desa Nangkod, Kec. Kejobong.

Purbalingga
Kepala Kepolisian Pengadegan, AKP Sulasman SH menjelaskan, penangkapan kedua tersangka diawali dari kecurigaan pemilik kandang ayam, Sanib Rianto (37), warga Desa Pasunggingan, Kecamatan Pengadegan. Ia curiga terhadap kendaraan mobil bak terbuka yang beberapa kali lalu-lalang di depan kandangnya.

"Saat akan pergi kondangan korban, melihat mobil itu belok ke kandang miliknya. Korban pun mengintainya. Ternyata karyawan yang bekerja di kandang itu bersama orang tak dikenal mengangkut pakan ternak dan menaikkannya ke mobil tersebut," kata Sulasman, Senin (11/1).‎

Setelah berhasil mengambil pakan ternak tersangka kabur, lalu korban mengejarnya, namun ia kehilangan jejak di Desa Larangan. Beberapa jam kemudian, pelaku yang juga karyawannya tersebut balik ke kandang. Sanibpun menghubungi warga untuk mengamankan karyawanya. Slamet Riyanto kemudian dibawa ke balai desa setempat sembari menunggu polisi datang.‎

"Dari keterangan tersangka Slamet, Ia mencuri bersama temannya, Andri Pranata yang membawa mobil bak terbuka,"kata Kepala Unit Reskrim Polsek Pengadegan, Ajun Inspektur satu Anang HP.SH
Selanjutnya Polisi melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku kedua di daerah Desa Panunggalan beserta barang bukti berupa mobil dan pakan ternak yang dicuri.

Kedua tersangka kemudian dibawa ke kantor Polsek Pengadegan untuk proses pemeriksaan. Dari keterangan kedua pelaku, aksi pencurian pakan ternak  sudah dilakukan kali kedua di lokasi yang sama. Hasil curian itu rencananya akan dijual oleh mereka.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa empat karung pakan ternak merk Benefeed senilai Rp1.520.000 dan satu unit mobil pikap merk Mitsubishi bernomor polisi R 1994 DC yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya.


Keduanya kini harus meringkuk diruang tahanan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. Mereka diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (KB/TribrataNews)

#BeritaPurbalingga #Purbalingga #Kriminal
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis