Headlines News :
Home » » HUT Hari Pers Nasional Bahas Profesinalisme

HUT Hari Pers Nasional Bahas Profesinalisme

Written By Kabare Bralink on Wednesday, February 10, 2016 | 9:06 AM

PURBALINGGA – Informasi berita dan lainnya saat ini tidak jauh-jauh dari mereka-mereka yang terjun di dunia Pers. Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016, Forum Wartawan Purbalingga (FWP) kembali mengadakan syukuran. Kegiatan ini juga diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Purbalingga, Sekretaris Daerah dan Bagian Humas beserta stafnya.

Ketua FWP, Wachyono mengatakan peringatan HPN pada kali ini, diselenggarakan secara sederhana, namun kesederhanan ini diharapkan tidak meninggalkan makna HPN tahun 2016, yakni peningkatan profesionalitas. Insan pers diharapkan dapat meningkatkan profesionalitasnya ditengah persaingan media yang sedang gencar-gencarnya.

Sebagai tanda peringatan HPN, potong tumpeng dilakukan oleh ketua DPRD dan diberikan kepada wartawan termuda, Ganda Kurniawan dari Harian Banyumas. 

Adanya kemajuan ilmu dan teknologi menuntut insan pers bergerak cepat, agar tidak ketinggalan di dalam penyampain beritanya kepada masyarakat,” kata Wachyono sambutan sebelum potong tumpeng di Balai Wartawan, Selasa (9/2).

Wachyono menambahkan seorang jurnalis harus bekerja dengan baik, karena tugas jurnalis semakin terbuka lebar. Dengan adanya kecanggihan teknologi tugas jurnalis menjadi lebih mudah disbanding dengan jurnalis terdahulu.

Pj. Sekda Purbalingga, Kodadiyanto mengatakan dengan peringatan HPN berharap pers semakin berkembang dan berkualitas. Pemerintah Kabupaten banyak berterimakasih karena sudah banyak dibantu di dalam mempublikasikan kegiatan dan potensi-potensi yang ada.

Pada kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan refleksi diri agar tahun lalu bisa lebih baik dari tahun yang akan datang,” kata Kodadiyanto.

Kodadiyanto menambahkan selain dituntut profesionalisme, insan pers juga harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Keprofesionalannya diwujudkan dengan adanya sertifikat uji kompetensi jurnalis.

Seorang Jurnalis juga harus mempunyai inofasi, serta memberikan pemberitaan yang akurat dan bagus,” tambah Kodadiyanto.

Terkait dengan suksesi kepemimipinan tahun 2016, Kodadiyanto berharap insan pers bisa mendukungnya. Yakni sesuai dengan tujuan dan visi-misi yang telah dikampanyekan, karena tujuan ahirnya mensejahterakan warga Purbalingga.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis