Headlines News :
Home » , » Ketua PKK Purbalingga Baru, Kerjanya Juga Tambah Banyak

Ketua PKK Purbalingga Baru, Kerjanya Juga Tambah Banyak

Written By Kabare Bralink on Friday, February 19, 2016 | 11:50 AM

erny widyawati dilantik jadi ketua PKK Purbalingga
Ibu Erny Widyawati Tasdi (Tengah) dilantik menjadi ketua PKK Purbalingga
PURBALINGGA – Setelah dilantiknya H. Tasdi, SH.MM dan Dyah Hayuning Pratiwi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rabu (17/2), maka pasangan pemenang Pilkada serentak 2015 ini resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga periode 2016 – 2021. Mereka dilantik secara bersamaan dengan 16 bupati/walikota lainnya di kawasan Simpang Lima, Semarang.

Acara selanjutnya dirangkai dengan pelantikan Erny Widyawati Tasdi menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga menggantikan Pj. Ketua TP PKK Noordiana Budi Wibowo. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo.


Dari 17 PR yang dititipkan Gubernur Ganjar Pranowo kepada para Bupati dan Walikota terlantik, peran PKK dalam membina ketahanan keluarga kembali disinggung untuk ditingkatkan. Secara khusus, Ganjar Pranowo meminta jajaran TP PKK di tingkat Kabupaten/Kota untuk meningkatkan peran keluarga dalam hal kesehatan, politik dan ideologi. Termasuk antisipasi peredaran narkoba yang disebutnya telah menggunakan pola regenerasi dalam pemasarannya. Yakni tidak hanya orang tua yang menjadi sasaran, tetapi sudah masuk pada anak-anak.

PKK nanti masuk wilayah itu. Bicara AKI, Bicara AKB, Anti Narkoba dan Ketahanan Keluarga,” katanya.

Mohon maaf kalau kerjanya menjadi tambah banyak meski tidak bayaran. Bayarannya nanti minta pada suami masing-masing,” tambahnya.

Meski soal urusan kegiatan PKK sudah pernah dijalaninya selama sang suami, Tasdi menjadi Wakil Bupati Purbalingga, namun dirinya terlebih dahulu akan melakukan konsolidasi guna penguatan program yang akan dijalaninya bersama para pengurus TP PKK kabupaten Purbalingga.

Kita teruskan program yang sudah berjalan dan meningkatkan yang masih belum maksimal. Termasuk tugas berat yang diamanatkan Pak Gubernur kemarin (saat pelantikan-red),” kata Erny Widyawati.

Kabag Humas Setda Purbalingga, Rusmo Purnomo menuturkan, serah terima Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga akan dibarengkan dengan acara serah terima jabatan Bupati – Wakil Bupati Purbalingga dari Pj. Bupati Budi Wibowo kepada Tasdi – Tiwi di Pendapa Dipokusumo pada Sabtu (20/2).

Dia menyebutkan, dalam kegiatan itu panitia akan menyebar sebanyak 2000 undangan bagi berbagai kalangan dan eleman masyarakat. Panitia juga menyiapkan hiburan dan sejumlah makanan tradisional khas Purbalingga untuk kegiatan pesta rakyat usai lepas sambut dan serah terima jabatan.

Makanannya disiapkan oleh Paguyuban PKL. Sedangkan hiburannya direncanakan menampilkan atraksi Barongsai, Tek Tek dan Ebeg,” jelasnya.

Makanan khas yang disuguhkan bagi undangan dan masyarakat diantaranya Sroto, Bakso, Sate, Siomay, Martabak dan Dawet.


Disiapkan juga makanan di komplek eks Damkar untuk masyarakat yang tidak dapat masuk Pendapa,” tambahnya.

Rencananya acara serah terima jabatan dan lepas sambut akan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko. Rusmo menambahkan, kegiatan Bupati Tasdi akan dimulai Senin (22/2) dengan kegiatan Apel Besar PNS Pemkab di halaman Pendapa Dipokusumo.

Pak Bupati yang akan memimpin apel,” katanya.

Usai apel, dilanjutkan dengan bersalaman dengan Bupati Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi. Kemudian semua peserta juga akan disuguhi sarapan makanan tradisional.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis