Headlines News :
Home » » Tamu Istimewa Untuk Ni Runah

Tamu Istimewa Untuk Ni Runah

Written By Kabare Bralink on Monday, February 29, 2016 | 3:29 PM

Ni Runtah, sangat sumringah dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Buupati Purbalingga
PURBALINGGA – Warga Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang merasa sumringah, karena Ni Runtah yang merupakan nenek berusia 90 tahun mendapat tamu istiwewa. Tak lain tamu tersebut adalah Bupati Purbalingga Tasdi bersama Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Mereka berkunjung untuk menyerahkan bantuan uang untuk perbaikan rumah nenek Runtah, Sabtu (27/2). Kegembiraan tampak dari raut wajah nenek yang sehari-hari tinggal bersama satu anak dan empat cucunya di rumahnya yang hampir roboh saat menerima bantuan.

Kulo matur nuwun sanget, njenengan sampun kersa mirsani gubug kulo (saya terima kasih sekali, anda sudah berkenan melihat rumah saya-red),” tutur Ni Runtah terbata-bata.


Usai menyerahkan bantuan perbaikan rumah, Tasdi meminta, agar semua jajaran dan masyarakat mengawal perbaikan kembali rumah nenek tersebut.

Saya minta aparatur desa beserta jajaran yang mengawal perbaikan kembali rumah Ni Runtah agar nyaman ditempati,” pinta Tasdi bersama wabup didampingi anggota DPRD dan jajaran pejabat terkait saat mengadakan kunjungan ke berbagai lokasi bencana di Kabupaten Purbalingga.

Menurutnya, salah satu perintah dari Gubernur Ganjar Pranowo, saat dirinya dilantik menjadi bupati bersama 17 kepala daerah lainnya di Jawa Tengah, adalah 11 perintah yang segera ditindaklanjuti, salah satunya penanggulangan bencana. Karena Purbalingga bersama daerah lainnya di Jawa Tengah termasuk zona merah terjadinya bencana, seperti bencana tanah longsor, banjir dan sebagainya. Untuk itu, pihaknya bersama instansi terkait juga sudah mengecek kondisi/keadaaan lapanga di seluruh kecamatan se-Kabupaten Purbalingga.

Sebelas dari perintah gubernur saat melantik saya adalah perintah penanggulangan bencana, sehingga kami bersama ibu wabup serta pihak terkait sudah keliling ke semua kecamatan se- Kabupaten Purbalingga untuk melihat kondisi yang ada,” ujar Tasdi.

Menurutnya, selama sepekan kepimimpinannaya bersama wabup di Purbalingga, berbagai ancaman bencana alam tidak membuat pihak dan jajaranya leha-leha.

Selama sepekan kami dilantik menjadi bupati dan wakil bupati, kami langsung bekerja siang malam, apapun yang menjadi kendala dihadapi warga Purbalingga langsung kami respon,” tuturnya.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis