Headlines News :
Home » » Tasdi - Tiwi Akan Segera Dilantik

Tasdi - Tiwi Akan Segera Dilantik

Written By Kabare Bralink on Thursday, February 11, 2016 | 10:07 AM

pelantikan tasdi tiwi pilkada 2015 bupati purbalingga
PURBALINGGA – Paska pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2015, Pubalingga telah mempunyai Bupati dan Wakil Bupati yang baru. Namun, sampai saat ini, pasangan terpilih Tasdi – Tiwi belum juga di lantik. Menurut Pj Sekretaris Daerah Purbalingga, Drs. Kodadiyanto, bahwa pelantikan akan digelar di Simpang Lima, Kota Semarang, pada tanggal 17 Februari 2016.

Sebelumnya beredar kabar pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih, akan digelar 15 Februari. Akan tetapi, berdasarkan surat edaran dari Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri -red), pelantikan digelar 17 Februari di Simpang Lima,Semarang,” jelasnya.

Dia menambahkan, sesuai dengan rencana, ada 17 Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak 2015, yang akan dilantik secara bersama di Semarang, oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Empat daerah lainnya, tidak ikut dilantik secara bersama, karena masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK),” imbuhnya, sembari mengungkapkan Pilkada Serentak 2015, ada 21 daerah yang ikut.

Kabupaten Purbalingga sendiri menjadi daerah yang tidak ada gugatan sengketa Pilkada di MK. Sehingga, bisa dilantik lebih awal, dibandingkan daerah lainnya, yang ada gugatan hasil Pilkada di MK. Kodadiyanto mengungkapkan, dengan rencana pelantikan tersebut, maka dalam bulan ini, Kabupaten Purbalingga akan terjadi pergantian pemimpin. H. Tasdi, SH.MM dan Dyah Hayuning Pratiwi, yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Serentak 2015, akan menggantikan posisi Drs. Budi Wibowo, MSi, yang selama ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Purbalingga.


(Kabare Bralink/RB/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis