Headlines News :
Home » » Gelar Donor Darah Dan Lomba Senam Untuk Rayakan HUT Persit Ke-70

Gelar Donor Darah Dan Lomba Senam Untuk Rayakan HUT Persit Ke-70

Written By Kabare Bralink on Monday, March 7, 2016 | 12:57 PM

Ibu Wabup juga saat mendonorkan darah
PURBALINGGA – 69 kantung darah berbagai golongan berhasil dikumpulkan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Purbalingga, Minggu pagi (6/3). Jumlah tersebut diambil dari 130 pendaftar anggota TNI dan masyarakat dalam rangka HUT ke 70 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0702 Purbalingga. Termasuk diantaranya Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Dwi Wahyu Winarto, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan Suami Wabup Rizal Diansyah.

Danrem Kolonel Inf. Dwi Wahyu Winarto mengaku bangga dengan kegiatan yang diadakan oleh para istri TNI di Purbalingga. Menurutnya, kegiatan olah raga dan donor darah merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah, khususnya dalam mengolah diri sendiri dan mengajak orang lain untuk bersama-sama beribadah.

Saat lomba senam berlangsung

Hari ini kita bukan saja melakukan peningkatan diri sendiri. Hari ini kita beramal, beribadah bersama masyarakat. Setetes darah membantu menyelamatkan orang lain,” kata Dwi Wahyu Winarto, di sela-sela kegiatan yang dipusatkan di lapangan parkir Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (6/3).

Sementara itu, Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Purbalingga. Wabup Tiwi juga menyampaikan selamat ulang tahun ke 70 kepada organisasi para istri TNI.

Para istri TNI di Purbalingga hendaknya terus memberikan motivasi dan dukungan kepada para suami dalam menjalankan tugas negara,” katanya.

Wabup Tiwi juga berharap, kedepan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana semakin maju dan memberikan kontribusi yang semakin besar kepada masyarakat di Kabupaten Purbalingga.

Hasil kegiatan donor darah yang diadakan Persit, menurut staf Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) Rizki Adi Nugroho, pendaftar kegiatan donor darah cukup membludag mencapai lebih dari 130 orang. Namun banyak yang tidak memenuhi syarat sehingga hanya mendapat 69 kantung darah.

Jumlah terkumpul 69 kantung. Golongan A 12 kantung, Golongan B 14, dan golongan AB 9 kantung. Satu kantung gagal aftaf karena macet. Sehingga PMI mendapat tambahan 68 kantung,” jelasnya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0702 Purbalingga Ny. Sri Ulandari Dedi Safrudin menuturkan, kegiatan peringatan tahun ini diadakan sederhana. Selain Donor darah dan Lomba Senam, pihaknya akan menyelenggarakan lomba Bola Voli yang akan diadakan Senin - Selasa (7-8/3).

Puncaknya lomba untuk ibu-ibu seperti merangkai bunga, tumpeng, keserasian pakaian PSR (kebaya-red) dan lainnya,” jelasnya.

Untuk lomba senam Maumere, menjadi Juara I Tim Koramil 02/Kaligondang, Juara II Koramil 06/Kemangkon dan Juara III Koramil 12/Karanganyar. Pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma berkenan memberikan tambahan hadiah kepada para juara, termasuk kepada tim dengan peserta suami istri, dan peserta dengan gerakan terindah baik anggota TNI maupun Persit.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis