Headlines News :
Home » , » Telah Dibuka, Pendaftaran Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga 2016

Telah Dibuka, Pendaftaran Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga 2016

Written By Kabare Bralink on Wednesday, March 2, 2016 | 12:50 PM

PURBALINGGA – Larangan terhadap CLC Purbalingga untuk memutar film di Graha Adiguna kompleks Pendapa Bupati oleh Pemerintah Daerah Purbalingga pada tahun 2006, melahirkan program layar tanjleb dengan tujuan mendekatkan film pendek kepada masyarakat. Bahkan, layar tanjleb menjadi program unggulan di setiap penyelenggaraan Festival Film Purbalingga (FFP).

Festival film yang tahun ini memasuki tahun ke-10, selama hampir sebulan, akan berkeliling 20 desa seantero Banyumas Raya, yaitu Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, dan Cilacap dengan keterlibatan kelompok pemuda yang mengelola program. Pada program ini akan diputar film Indonesia panjang serta pendek.

Pengelola FFP Asep Triyatno mengatakan, pada FFP 2016 yang akan digelar 30 April-28 Mei 2016 ini, lokasi layar tanjleb berdasarkan usulan warga Banyumas Raya.

Bagi siapa yang tertarik bekerja sama, desa atau wilayahnya dijadikan lokasi, silakan mengirim nama, alamat lengkap, dan nomor seluler kepada kami untuk kemudian kami survey,” jelasnya.


Data berupa nama, alamat lengkap, dan nomor seluler, dapat dikirim ke nomor seluler 085642809356 atau media sosial facebook Festival Film Purbalingga, twitter @festfilmpbg, instagram Festival Film Purbalingga. Sementara informasi selengkapnya bisa dibuka lewat situs www.clcpurbalingga.id.

Program layar tanjleb di festival satu-satunya yang berkelanjutan di Kabupaten Purbalingga ini rencananya memutar film Indonesia lawas dengan proyektor 16 mm.

Nantinya, warga tidak hanya akan mengenang layar tanjleb masa silam secara lebih dekat, namun bagi generasi sekarang sekaligus pengetahuan bagaimana teknologi berkembang cepat,” tukas Asep.


(Kabare Bralink/clc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis