Headlines News :
Home » » Banyak Warga yang Isoman, Bupati Tiwi Instruksikan Kades Bantu Warganya

Banyak Warga yang Isoman, Bupati Tiwi Instruksikan Kades Bantu Warganya

Written By Kabare Bralink on Saturday, July 17, 2021 | 12:50 PM

Bantu warga yang isoman



PURBALINGGA - Menghadapi pandemi harus kita lakukan berssma-sama, mulai dari pemerintah pusat hingga sampai ke pemerintahan di desa. Karrna saat ini tak sedikit yang terdampak virus Covid-19. Untuk itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menginstruksikan agar jajaran kepala desa (Kades) di wilayahnya untuk memberikan bantuan dan melakukan pemantauan terhadap warga penderita Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Bantuan yang diberikan bisa dalam bentuk bahan kebutuhan sehari-hari.

“Selain itu monitoring kepada warga yang menjalani isoman juga penting. Tujuannya agar kondisi kesehatan mereka bisa terpantau. Kades, bidan desa dan kader kesehatan yang ada di desa saya intruksikan untuk melakukannya,” kata Bupati Tiwi, di sela-sela pemantauan kegiatan vaksinasi door to door di Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon, Jumat (16/7/2021).

Bupati juga meninjau sejumlah posko pemberian bantuan tersebut, diantaranya Yayasan Bara Trisna Buana (Desa Toyareka), Kantor Kecamatan Kalimanah dan Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga.

“Kami cukup surprise ternyata banyak masyarakat yang memberikan empati luar biasa terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sedang diuji dengan Pandemi Covid-19,” kata Bupati Tiwi.

Menurutnya, gerakan masyarakat seperti ini betul betul sangat dibutuhkan, karena pemerintah dan Forkopimda tidak bisa sendirian mengatasi. Saat seperti ini harus ada gotong royong bergerak bersama, dengan banyaknya kepedulian maka akan meringankan beban.

“Mudah-mudahan kegiatan baik ini bisa menggugah masyarakat yang lain untuk bisa bareng membantu mereka yang terdampak. Kami atas nama Pemkab Purbalingga mengucapkan terimakasih,” tuturnya.

Pihaknya juga akan menggerakkan lembaga/organisasi sayap pemerintah untuk melakukan hal yang sama. Misalnya dari Forum BUMD, PMI, Baznas dan sebagainya. Mereka masing-masing memiliki wilayah/kecamatan sendiri dalam cakupan pemberian bantuan.

“Lembaga lain yang ingin bergabung bisa segera koordinasi sehingga nanti tidak tumpang tindih sehingga bantuan bisa tepat sasaran,” tandasnya.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis