Headlines News :
Home » » Bu Tiwi Lakukan Inspeksi Mendadak Penyekatan Jalan

Bu Tiwi Lakukan Inspeksi Mendadak Penyekatan Jalan

Written By Kabare Bralink on Sunday, July 18, 2021 | 8:55 PM

Bu Tiwi Cek Penyekatan Jalan

PURBALINGGA – Banyak masyarakat yang mengeluhkan penyekatan jalan,  Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), langsung melakukan sidak. Salah satu ruas jalan yang kena inspeksi mendadak ialah Perempatan Sirongge.

Bupati Tiwi melihat barikade jalan hanya menutup sebagian. Para pengendara juga masih banyak dijumpai berlalu lalang tanpa mempedulikan penyekatan karena beberapa barikade jalan sudah berada dipinggir jalan.

“Saya tadi melihat langsung di Perempatan Sirongge ini mobilitas kendaraan cukup tinggi dan setelah dicek memang benar barikade-barikade jalan ini tidak menutup semua jalan,” kata Bupati Tiwi saat Sidak Penyekatan Jalan di Perempatan Sirongge, Sabtu (17/7).

Bupati Tiwi dengan sigap meminta para pengendara yang sedang berhenti di lampu merah untuk berbalik arah. Beberapa pengendara masih saja ada yang menerobos dan tidak mengindahkan imbauan.

“Aturannya sudah ada, bahkan Satlantas Purbalingga juga sudah menginformasikan melalui media sosial jalan mana saja yang diberlakukan penyekatan jalan,” ujarnya.

Melihat hal itu, Bupati Tiwi menarik barikade penutup jalan dibantu dengan beberapa personil. Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melanggar aturan lalu lintas yang telah dibuat, apalagi sampai membuka penyekat dan menerobos jalan yang ada.

“Membuka apalagi setengah-setengah ini justru akan membahayakan bagi pengendara. Untuk itu kami mohon dukungan dan kerjasamanya selama PPKM Darurat masyarakat bisa meminimalisir mobilitas,” ungkap Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi meminta personil gabungan untuk memantau dan menjaga titik-titik penyekatan jalan. Ia berharap dengan adanya penyekatan di beberapa ruas jalan, mobilitas warga bisa ditekan dan angka penyebaran kasus covid-19 di Kabupaten Purbalingga bisa menurun.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pemerintah berupaya melakukan langkah terbaik dalam menangani pandemic covid-19 ini,” pungkasnya.

(Lilian Kiki Triwulan)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis