Headlines News :
Home » » Peringati HUT RI Ke-76, 150 Lansia di Purbalingga Dapat Bansos

Peringati HUT RI Ke-76, 150 Lansia di Purbalingga Dapat Bansos

Written By Kabare Bralink on Wednesday, August 18, 2021 | 11:20 AM

Lansia dapat bansos

PURBALINGGA
- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, sebanyak 150 warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Purbalingga mendapatkan bantuan sembako. Penyerahan sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada lansia penerima di Kantor Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KBPPPA) Kabupaten Purbalingga, Selasa (17/8).

Kepala Dinsosdalduk KBPPPA Purbalingga, Raditya Widayaka AP mengungkapkan Pemkab Purbalingga mendapatkan alokasi bantuan sosial sembako ini dari pemerintah pusat. “Bantuan nantinya tidak hanya menyasar untuk lansia, akan tetapi juga untuk ODKB (orang dengan kecacatan berat) dan penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Adapun isi sembako yang diberikan kali ini diantaranya berupa, beras IR kemasan 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir kemasan setengah kilogram, sarden 1 kaleng, kopi, dan teh. Bansos ini akan didistribusikan secepatnya ke 18 kecamatan.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan juga sebagai penyemangat khususnya di tengah pandemic yang belum selesai. Bantuan ini diberikan juga dalam rangka berbagi kebahagiaan atas capaian kemerdekaan RI yang sudah di usia 76 tahun.

“Momentum Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI kali ini kita masih diminta untuk terus berjuang, akan tetapi bukan berjuang bukan melawan musuh penjajah, melainkan berjuang melawan pandemic Covid-19 yang sudah pada tahun ke -2 ini,” katanya.

Pada acara penyerahan bansos ini hadir juga para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Bupati berpesan agar mereka bisa turut mengawal agar setiap bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.(Kabare Braling/Gn/Humas Pbg).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis