Headlines News :
Home » » Rendahnya Jumlah Vaksinasi Bagi Pekerja di Purbalingga, Jadi Kejar Target dengan Jemput Bola

Rendahnya Jumlah Vaksinasi Bagi Pekerja di Purbalingga, Jadi Kejar Target dengan Jemput Bola

Written By Kabare Bralink on Monday, August 16, 2021 | 11:10 AM

Vaksinasi di Purbalingga

PURBALINGGA
- Rendahnya jumlah vaksinasi bagi pekerja di Kabupaten Purbalingga, membuat pemerintah harus jemput bola ke lokasi pabrik. Pasalnya, salah satu alasan yang mendasar kelompok pekerja merasa kesulitan ke lokasi vaksin, karena akibat dikejar target produksi. Sehingga salah satu vaksinasi Covid-19 jemput bola, langsung datang ke pabrik. Ialah Polsek Kaligondang yang mengadakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi langsung melakukan di perusahaan PT Mila Desa penolih (15/8), dengan sasaran para pekerja pembuatan bulu mata dan rambut palsu itu.

“Tidak hanya masyarakat secara umum kita juga laksanakan vaksinasi dengan sasaran para pekerja di perusahaan seperti di PT Milan,” katanya.

Dari kegiatan tersebut diperoleh sebanyak 246 orang pendaftar vaksin, dan 236 yang bisa mendapatkan vaksin, yang 10 orang lainnya gagal karena tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Sepuluh orang tidak bisa divaksin karena tidak memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi saat dilakukan screning oleh petugas,” kata kapolsek.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Rocky Djundjungan mengatakan, dari jumlah pekerja di seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Purbalingga, sebanyak 50 ribu orang. Namun pekerja yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 belum ada 2%. Dari pihaknya mengakui, bahwa untuk vaksinasi karyawan masih mengandalkan vaksin gratis. Baik dari Pemda, Polri, maupun TNI. Sebab, perusahaan belum bisa mengadakan vaksinasi mandiri kepada karyawannya.


(Kabare Braling)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis