Headlines News :
Home » » Robi Sang Pelelang Tanaman Hias untuk Bangun Madin Dapat Apresiasi dari Bu Tiwi

Robi Sang Pelelang Tanaman Hias untuk Bangun Madin Dapat Apresiasi dari Bu Tiwi

Written By Kabare Bralink on Monday, August 30, 2021 | 8:35 AM

Robi pelelang tanaman hias

PURBALINGGA
- Melakukan kebaikan itu tak pandang bulu. Siapa saja bisa mewujudkannya, termasuk untuk membangun sebuah madrasah di kampung. Seperti halnya Robi, salah warga Dusun Pringgading, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu berkeinginan kuat untuk membangun gedung Madrasah Diniyah (Madin) di kampungnya. Ia mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan cara lelang tanaman hias ketika merantau di Jakarta.

Keinginannya terwujud setelah dirinya bersama tim Lelang Taman Anggrek Ragunan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 427.034.000. Dana itu didonasikan kepada panitia pembangunan Madin Yayasan Al Fatah di desanya.

“Rp. 340.034.000 untuk membangun gedung Madin Al Fatah di Dukuh Pringgading, sedang sisanya Rp. 80.000.000 untuk membangun mushola Al Umar Dukuh Sigupit, Desa Purbasari,” kata Robi di Madin Yayasan Al Fatah, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, Minggu (29/8/2021).

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengapresiasi hasil kerja keras Robi dan rekan-rekannya dalam membangun Madin. Ia berharap apa yang dilakukan Robi bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Niat Mas Robi dan teman-temannya ini sungguh mulia, sehingga Madin tempat anak-anak belajar agama bisa dibangun,” ujar Bupati Tiwi usai meresmikan Madin Yayasan Al Fatah, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tiwi juga menyerahkan bantuan dana untuk melanjutkan pengembangan Madin tersebut agar bisa lebih nyaman terutama untuk anak-anak guna mendapatkan ilmu agama.

“Semoga kelak tercetak generasi penerus bangsa yang Islami, Isani, Qurani dan Insya Allah berakhlakul karimah. Sekali lagi terima kasih dan apresiasi untuk Mas Robi dan semua yang ikut berperan dalam pembangunan Madin ini,” ungkapnya.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis