Headlines News :
Home » » Bupati Tiwi Serahkan Bantuan Sosial ke 300 Orang Dengan Kecacatan Berat

Bupati Tiwi Serahkan Bantuan Sosial ke 300 Orang Dengan Kecacatan Berat

Written By Kabare Bralink on Friday, September 3, 2021 | 3:15 PM

Bupati serahkan bantuan sosial

PURBALINGGA - Bantuan sosial rutin dari Pemkab Purbalingga selalu diserahkan ke Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB). Seperti halnya bulan ini, sebanyak 300 ODKB mendapat bantuan sosial tersebut. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. BEcon. MM, di masing-masing kecamatan.

Alhamdulillah Pemkab Purbalingga sudah beberapa tahun terakhir menganggarkan sentuhan kepada adek-adek penyandang disabilitas atau ODKB melalui Dinsos,” kata Bupati, Jum’at (3/9) di Kantor Kecamatan Kalimanah.

Ia menambahkan, meskipun di tengah Pandemi Covid-19 dimana kemampuan keuangan berkurang karena refocussing, akan tetapi bantuan untuk ODKB tidak dikurangi. Karena ini merupakan bentuk komitmen perhatian pemerintah kepada ODKB.

“Untuk semester pertama ini, bantuan yang diterima diakumulasi 6 bulan sehingga masing-masing menerima Rp 1,8 juta,” katanya.

Penyerahan bantuan ini rencananya dilakukan secara bertahap di masing-masing kecamatan. Penyerahan pertama dilaksanakan Jum’at ini di Kecamatan Kalimanah kepada sebanyak 11 penerima dan di Padamara sebanyak 9 penerima.

“Mudah-mudahan di tengah pandemi covid-19 yang belum selesai, bantuan ini mampu memberikan semangat bagi adek-adek ODKB untuk tetap semangat menjalani hidup dan mudah-mudahan membawa berkah barokah untuk semua,” ungkap Bupati.

Bupati juga mohon do’a bagi para penerima agar pandemic Covid-19 ini bisa cepat selesai. Sehingga perekonomian kembali pulih, dan APBD kembali normal agar bisa memberikan santunan yang lebih.

Bupati mengajak untuk bersama mensukseskan program vaksinasi pemerintah, tentunya agar kekebalan masyarakat dalam menangkal Covid-19 bisa bertambah. “Inshaallah vaksin ini, aman halal dan sehat,” katanya. (Kabare Bralling)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis