Headlines News :
Home » , » Raih 8 Medali Emas, Purbalingga Juara Umum Kejuaraan Karate Dulongmas

Raih 8 Medali Emas, Purbalingga Juara Umum Kejuaraan Karate Dulongmas

Written By Kabare Bralink on Tuesday, November 23, 2021 | 11:03 AM

Purbalingga Juara Umum Karate Dulongmas

Purbalingga - Kontingen Kabupaten Purbalingga berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan Karate tingkat Kedu Pekalongan Banyumas (Dulongmas) tahun 2021, yang digelar di Kota Pekalongan, Sabtu (20/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021). Atlet Karate Purbalingga mampu meraih 8 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

“Kami bersyukur karena karateka Purbalingga mampu memenuhi target menjadi juara umum. Ini merupakan prestasi yang membanggakan. Semoga ini menjadi penyemangat untuk mempersiapkan diri menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan,” keta Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Purbalingga Yoseph Win Puji Punarwo, Senin (22/11/2021).

Dipaparkan 8 medali emas masing-masing dipersembahkan atlet Shela Aprilia ( kelas-53 kg putri), Anita Nurliana (kelas + 53 kg putri), Rigi Amalia (kelas-50 kg putri), Amalia Amada (kelas + 53 kg senior putri), Bilal Syaefullah ( kelas -52 kg senior putra), Singgih Haryo (kelas-67 kg senior putra), Ansidan Sohir (kelas –55 kg junior putra) serta di kelas kata beregu putri yang diperkuat tiga atlet yaitu Anita, Shela dan Nabila.

“Sedangkan dua medali perak diraih atlet Rigi Amalia, Riva Agil dan Andra ayu di kelas kata beregu senior putri serta Riva Agil di kelas -48 kg senior putri,” katanya didampingi pelatih Juni Listianto.

Empat medali perunggu dipersembahkan masing-masing Kenza Martve di kelas kata perorangan juniro putri, M.dafa di kelas -75kg senior putri, .Lutfi M ashar di kelas -84 kg senior putra dan N Nabila Rahmadanti di kelas 53 kg senior putri. “Raihan ini merupakan hasil kerja keras atlet, pelatih dan pengurus FORKI serta KONI Purbalingga,” ungkapnya.

Kejuaraan Karate Dulongmas tahun 2021 diikuti oleh peserta dari 13 kabupaten/kota. Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Banyumas menempati urutan kedua dan ketiga. Pemalang meraih 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu, serta Banyumas meraih 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu. “Prestasi ini menjadi acuan kami guna melakukan persiapan menuju Porprov,” lanjutnya.

Ketua KONI Kabupaten Purbalingga Eko Susilo menambahkan, prestasi yang diraih atlet karate Purbalingga menjadi bukti bahwa dengan pembinaan dan proses latihan keras dan terprogram bisa mewujudkan prestasi yang diharapkan. “Ini modal kita untuk menuju Porprov 2022. Karate menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang bisa kita andalkan,” imbuhnya. (Kabare Braling).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis