Headlines News :
Home » » RAPI Juga Memiliki Kegiatan Sosial

RAPI Juga Memiliki Kegiatan Sosial

Written By Kabare Bralink on Thursday, November 4, 2021 | 5:03 PM


PURBALINGGA - Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) memiliki kegiatan sosial tidak hanya bergerak dalam bidang komunikasi. Hal tersebut disampaikan Haryanto, ketua RAPI wilayah 23 Purbalingga saat ditemui usai acara gelar pasukan apel siaga bencana dari berbagai unsur, Selasa (2/11/2021) di alun-alun Purbalingga.

Haryanto mengatakan, RAPI Purbalingga tidak hanya bergerak dalam bidang social komunikasi namun juga kegiatan social yang bersifat luas. Menurutnya, RAPI juga berbgerak pada kebencanaan secara langsung dan membantu masyarakat langsung di lapangan dengan berbagai kegiatan dan kemampuan yang mereka miliki.

“Kami ingin menginformasikan kepada masyarakat Purbalingga bahwa RAPI tidak hanya bergerak dalam bidang komunikasi tapi juga bidang social yang lain,” katanya.

Contoh dari Satgas yang bergerak dalam bidang social secara langsung adalah satgas generasi cepat dan Bansos (Bantuan Sosial). Di setiap kejadian bencana yang ada di Purbalingga selain menginformasikan kejadian bencana, mereka ikut dalam kegiatan kebencanaan dan memiliki alat untuk penanganan kebencanaan seperti benso, cangkul dan lain sebagainya.

“Kami juga memiliki alat-alat penanganan kebencanaan yang kami gunakan saat ada bencana seperti benso, cangkul dan lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, anggota RAPI Purbalingga saat ini berjumlah 215 (dua ratus lima belas) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga. Dirinya berharap keberadaan RAPI Purbalingga bisa memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Purbalingga dan berperan aktif dalam kegiatan social lain.

“Kami harap kehadiran kami bisa memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Purbalingga,” imbuhnya.

Gelar pasukan apel siaga kebencanaan tersebut diikuti berbagai unsur mulai dari TNI, Polri, OPD di lingkungan Pemkab Purbalingga, MDMC Muhammadiyah serta berbagai organisasi social yang ada di Kabupaten Purbalingga. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bertindak sebagai pimpinan apel yang didampingi oleh Forkopimda. (Kabare Braling)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis