Headlines News :
Home » » Aliansi Kemanusiaan Purbalingga Galang Dana Peduli Erupsi Semeru, Terkumpul Rp 57.505.800,-

Aliansi Kemanusiaan Purbalingga Galang Dana Peduli Erupsi Semeru, Terkumpul Rp 57.505.800,-

Written By Kabare Bralink on Monday, December 13, 2021 | 12:43 PM

Galang dana peduli erupsi Semeru

PURBALINGGA - Aliansi Kemanusiaan Purbalingga berhasil menghimpun dana kepedulian untuk korban erupsi Semeru sebesar Rp. 57,505,800,-.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara kita korban letusan Gunung Semeru," ujar koordinator Aliansi Peduli Kemanusiaan Wijil Satrio Bagus pada saat penyerahan donasi di Kedai Pojok, Minggu (12/12).

Aliansi Kemanusiaan Purbalingga merupakan gabungan lintas komunitas, seperti, pecinta alam, pegiat sosial, hobi, mahasiswa dan lainnya. "Elemen yang bergerak sekitar 30 komunitas, kemudian kita kumpulkan donasi untuk diserahkan bersama-sama," ujar Bagus.

Aliansi Kemanusiaan Purbalingga Galang Dana Peduli Erupsi Semeru

Chandra Agung yang mewakili komunitas pecinta alam menyampaikan komunitasnya terdiri dari 19 elemen pecinta alam. "Kami terjun pengalangan donasi 5 hari dan Alhamdulilah hasilnya cukup besar dan semoga bermaaat," ujarnya.

Dana yang terkumpul, sebesar Rp. 37.877.300,- disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap. Kemudian, Rp. 19.629.500,- disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Imam Kurniawan koordinator administratif PMI Purbalingga menyambut baik gerakan Aliansi Kemanusiaan Purbalingga. "Dana ini merupakan amanah dari teman-teman yang akan kita salurkan sebaik-baiknya untuk saudara kita di Lumajang dan sekitarnya melalui jaringan kita di sana," ujarnya.

Sementara, Miko dari ACT mengaku salut atas kepedulian warga Purbalingga. "Kita akan salurkan untuk kebutuhan masyarakat terdampak Semeru," ujarnya.

PMI dan ACT merupakan lembaga kemanusiaan kredibel yang mempunyai jaringan dan relawan berpengalaman di kebencanaan.

Semoga donasi yang terkumpul dari warga Purbalingga bermanfaat untuk saudara kita yang terdampak erupsi Semeru. Kemudian, para relawan dan donatur semoga diberikan ganjaran pahala dan rejeki berlimpah. Aamiin.

Salam Kemanusiaan!
(Kabare Braling)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis