Headlines News :
Home » » Jumlah Sebaran Covid-19 di Purbalingga Zero

Jumlah Sebaran Covid-19 di Purbalingga Zero

Written By Kabare Bralink on Monday, December 13, 2021 | 9:58 AM

jumlah sebaran covid-19

PURBALINGGA - Data Ahad (12/12/2021) kemarin, jumlah sebaran Covid-19 di Kabupaten tercatat zero (nol). Hal tersebut disampaikan Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno saar acara evaluasi perkembangan Covid-19 di Jawa Tengah yang diikuti secara virtual oleh semua Pemkab/Pemkot se-Jawa Tengah, Senin (13/12/2021).

Sumarno mengatakan, ada beberapa daerah di Jawa Tengah yang tercatat nol kasus penambahan Covid-19 termasuk di Kabupaten Purbalingga. Menurut data paparan yang dia sampaikan, ada 27 Kabuapten/Kota yang mencatat nol kasus penambahan harian Covid-19 yaitu Kabupaten Wonosobo, Temanggung, Tegal, Sukoharjo, Sragen, Rembang, Purbalingga.

“Catatan bagus dari beberapa daerah di Jawa Tengah karena mencatatkan zero (nol) kasus baru Covid-19,” katanya.

Dia menambahkan, beberapa daerah yang juga zero kasus adalah Pekalongan, Magelang, Kudus, Kota Tegal, Kota Surakarta, Kota Semarang, Kota Salatiga, Kota Pekalongan, Kota Magelang, Klaten, Kendal, Kebumen, Jepara, Grobogan, Demak, Boyolali. Selain itu Blora, Batang, Banyumas dan Banjarnegara juga mencatat nol kasus baru.

“Daerah yang masih ada kasus baru adalah Purworejo (3), Wonogiri (1), Semarang (1), Pemalang (1), Pati (1), Karanganyar (1), Cilacap (1) , Brebes (1),” imbuhnya.

Sedangkan kasus aktif di Jawa Tengah masih berjumlah 213 dengan Surakarta menduduki urutan pertama dengan kasus aktif sebanyak 14 orang. Untuk Kabupaten Purbalingga, jumlah kasus aktif yaitu 8 orang dengan hanya satu orang yang menjalani perawatan terpusat.

Pemkab Purbalingga mengikuti rakor dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Imam Wahyudi menekankan bahwa vaksinasi harus terus digenjot walaupun perkembangan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga semakin menurun. “Vaksinasi harus terus digenjot walaupun perkembangan Covid-19 di Purbalingga menunjukan trend yang positif,” pungkasnya. (Kabare Braling).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis