Headlines News :
Home » » Para Pegiat Kopi Purbalingga Berikan Apresiasi ke Bupati Purbalingga

Para Pegiat Kopi Purbalingga Berikan Apresiasi ke Bupati Purbalingga

Written By Kabare Bralink on Saturday, December 11, 2021 | 8:37 AM

Festival Kopi Purbalingga

PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mendukung kemajuan industri kopi di Kabupaten Purbalingga. Atas apa yang telah dilakukan Bupati atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga Pegiat Kopi Purbalingga menyampaikan apresiasi mendalam karena pegiat kopi di Purbalingga telah diberikan porsi untuk berkembang.

Apresiasi diberikan oleh perwakilan petani muda kopi Purbalingga, Bryan Nareswara saat ditemui di sela-sela acara road to Festival Kopi Purbalingga di Purbalingga Food Center (PFC) Barat sekaligus peresmian pojok kopi yang dihadiri pelaku industry kopi Purbalingga serta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, Jumat (10/12/2021).

“Kami berterima kasih kepada Bupati yang telah memberikan ruang untuk berkembang bagi pegiat kopi. Pojok kopi di PFC ini sebagai wujud keseriusan beliau kepada kami untuk berkembang,” katanya.

Bryan menambahkan, pojok kopi tersebut diharapkan menjadi tujuan wisata di Purbalingga sehingga bisa mengatrol nilai tambah industry kopi di Purbalingga mulai dari petani kopi hingga penjual olahan kopi. Menurutnya, potensi kopi di Purbalingga tidak kalah dengan daerah lain sehingga “etalase” produksi kopi di Purbalingga memang sangat dibutuhkan.

“Semoga ini juga bisa menjadi destinasi wisata Purbalingga. Sehingga pegiat kopi Purbalingga semakin berdaya,” imbuhnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Agus Winarno yang hadir mewakili Bupati menekankan komitmen Bupati untuk ikut mengangkat nilai tambah kopi Purbalingga. Melalui Dinas terkait Bupati menegaskan program yang menjembatani keberlangsungan pelaku kopi di Purbalingga sangat didukung.

“Di zaman sekarang yang dibutuhkan adalah mindset milenial dan aktif di internet. Nah Bupati kita, woman (wanita), milenial dan melek internet itu yang akan mendorong kemajuan ekonomi Purbalingga termasuk kopi,” pungkasnya. (Kabare Braling).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis