Headlines News :
Home » , » Akibat Diguyur Hujan Deras Semalaman, Desa Darma Mengalami Tanah Longsor

Akibat Diguyur Hujan Deras Semalaman, Desa Darma Mengalami Tanah Longsor

Written By Kabare Bralink on Saturday, March 19, 2022 | 5:45 AM

Tanah longsor di desa Darma

Purbalingga - Hujan deras yang turun semalaman menyebabkan terjadinya tanah longsor di Desa Darma, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga, Kamis (17/3/2022) malam. Bencana alam tersebut membuat satu rumah warga rusak, satu kandang kambing beserta satu ekor kambing tertimbun dan 39 warga mengungsi.

“Longsor terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Satu rumah warga milik Dariji di RT 4 RW 01 rusak.Tembok bagian dapur jebol karena diterjang longsoran tanah,” kata Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga Umar Faozi, dalam laporannya, Jumat (18/3/2022) pagi.

Selain itu kandang kambing beserta satu ekor kambing juga tertimbun longsor. Dia menjelaskan sebanyak 8 rumah lain juga terdampak dan juga terancam. Pasalnya rumah tersebut berada di lokasi yang rawan longsor. “Karena khawatir akan longsor susulan, sebanyak 39 warga yang tinggal di rumah yang terancam tersebut terpaksa diungsikan,” ungkapnya.

Mengenai kerugian material masih dihitung. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Petugas BPBD, SAR dan juga personel Polri dan TNI serta pemerintah desa dan relawan sejak semalam sudah berada di lokasi. Mereka melakukan evakuasi terhadap warga dan juga melakukan penanganan dini. “ Hingga pagi ini hujan deras masih turun di desa tersebut. Kami mengimbau warga waspada. Pemerintah desa juga diminta segera melakukan antisipasi dan koordinasi apabila memang terjadi longsor susulan,” imbuhnya. (Kabare Braling).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Braling - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis